“Tuhan tidak akan membiarkan sekecil apapun kebaikan menjadi sia-sia. Berangkatlah dengan penuh keyakinan, berjalanlah dengan penuh keikhlasan dan istiqomah dalam menghadapi cobaan" - (Abdillah Irsyad El Nur)

Keindahan Panorama Rembangan

:: di Pintu Masuk Rembangan ::

Hai hai hai ...

Kedinginan, ujanan-ujanan sepada motoran breng teman2 gak mnyurutkan semangat ku nih buat menelusuri puncak Rembangan. Maklum, karena saking penasarannya sama keindahan panorama Rembangan yang booming dibcrakan teman-teman kampus nih. Ya ... dr pd menahan rasa penasaran di dada, mending langsung tancap gas aja deh menuju sana .. :D

Kalau di Bogor Jawa Barat ada puncak, di Malang ada Prigen (masuk Malang apa Pasuruan yah..?) di Jember juga ada tempat wisata seperti itu namanya Rembangan yang ada di desa Kemuning lor Kecamatan Arjasa. Rembangan memang sudah jadi satu tujuan wisata di Jember selain tempat-tempat wisata yang lain. Lokasinya sendiri ada di arah utara kota Jember kurang lebih 12 km. Kalau teman2 ingin menikmati pemandangan kota Jember dilihat dari ketinggian ( Kyak di daerah Batu, Malang ) dengan udara yang sejuk dan hijaunya panorama lereng gunung Argopuro, Rembangan adalah tempat mengasyikan yang bisa anda pilih bersama keluarga atau dengan orang-orang tercinta kalian ( suitt ... suitt .... ).

:: Kolam Renang Rembangan ::
Untuk bisa sampai ke Rembangan aku lebih suka bawa kendaraan sendiri seperti motor di karenakan tidak ada angkutan umum yang menuju ke objek wisata tersebut. Tapi gak perlu khawatir teman kalau anda adalah turis hehehe.. Taxi bisa kalian pilih untuk bisa sampai ke lokasi wisata Rembangan. Atau kalau teman2 ingin menikmati pemandangan di sepanjang jalan naik ojek lebih enak dan seru tuh. Untuk ongkos ojek ini aku gak tau pasti berapa harganya, ojek ini mangkal di bawah dekat rel kereta api jalan menuju lokasi. ( Kalau pandai menawar, pasti lebih murah ) Wkwkwk ...



Sepanjang jalan menanjak dari bawah ke puncak Rembangan teman2 bisa melihat panorama alam yang indah tapi lagi-lagi jangan di samakan dengan wisata lain yang serupa loh ya .:) Yang menarik di kiri-kanan jalan sebelum puncak teman2 bisa melihat kebun buah naga dan kebun bunga punya masyarakat sekitar tuh. Kalau teman2 sedang berutung kalian bisa melihat bunga-bunga yang sedang mekar, buah naga yang sedang berbuah atau mungkin di panen para petani. Di Jember buah naga yang biasa juga di sebut dragon fruit memang di budidayakan bahkan kabarnya penjualan buah naga ini sudah sampai Banyuwangi, Malang, Surabaya, dan Tuban. Kabarnya kebun buah naga itu di kemas seperti agro wisata jadi pembeli bisa memetik buah naga langsung dari pohonnya ( Asyikkk ... bisa ngambil sepuasnya nih ). Saran ku kalau teman2 ingin melihat, membeli, bahakan mencicipi buah naga anda harus datang menjelang panen sekitar bulan Februari dan menjelang Tahun Baru Imlek.

:: Tarif Masuk Rembangan ::
Yang menarik selain kebun naga di sepanjang jalan, objek wisata Rembangan sendiri mempunyai fasilitas rekreasi yang cukup komplit. Selain taman bermain untuk para orang tua yg membwa putra-putrinya serta kolam renang ( Tapi sayangnya kemarin kolamnya lagi dikuras tuh ... Nasib nasib ), restoran, dan hotel pengelola Rembangan juga menyediakan lapangan tenis, jadi meski liburan bagi teman2 juga tetap bisa berolah raga dan menyalurkan hobi barmain tenis. Masuk ke area wisata Rembangan anda tidak pelu merogoh kocek dalam-dalam cukup dengan Rp. 5.100 bagi dewasa / anak2 dan ditambah ongkos parkirnya tuh 500 utk speda motor dan 1.500 untuk mobil ( Untuk lebih jelasnya lihat di gambar sebelah tuh dilengkapi dengan model figuran yang sedang kedinginan. Wkwkwk ... ) teman2 sudah bisa berekreasi melepas penat dari kesibukan sehari-hari. 

sapi
:: Peternakan Sapi Perah ::
Rembangan terkenal dengan objek wisata tapi taukah teman2 kalau di Rembangan ini juga ada peternakan yang memproduksi susu sapi segar yang lebih di kenal dengan susu sapi Rembangan..? Wah..kalau orang Jember siapa sih yang gak suka sama susu sapi segar Rembangan ini, biar tubuh selalu sehat dan kuat donk. Tapi jujur sampai saat ini aku sendiri belum pernah datang dan melihat langsung bagaimana proses produksi susu sapi segar. Hanya sempet melihat dan melintas di depan nya doank ... Huhuhu ...
Tapi ntr kapan2 klau ke Rembangan lagi InsnyaAllah akan mencoba untuk menelusurinya deh .. SEMANGAT !!

Nah .... diakhir postingan ku kali ini akan aku lengkapi dengan Futu2 narsis bersama kawand2 ku nih ... Selamat menikmati ya teman .. Hahaha ...


:: Bersama Cewek-Cewek. Hahaha ... ::

:: Mainan - Main ::

:: Sakura Flower ??? ^_^a ::

:: Zebra Terdampar ::

:: Rembangan ::

:: Aduh, digigit  ... ::
:: Pintu Masuk Rembangan ::








(^________^)


2 komentar:

Poskan Komentar