“Tuhan tidak akan membiarkan sekecil apapun kebaikan menjadi sia-sia. Berangkatlah dengan penuh keyakinan, berjalanlah dengan penuh keikhlasan dan istiqomah dalam menghadapi cobaan" - (Abdillah Irsyad El Nur)

Remaja dan Perkembangan Teknologi Telekomunikasi yang Ada

PERHATIAN …. PENTING !!!
DITUJUKAN UNTUK SELURUH REMAJA, KHUSUSNYA REMAJA INDONESIA.

Salam sukses bagi para REMAJA Indonesia. Pernah gak teman-teman berpikir tentang hakekat seorang REMAJA dan apa sih sebenarnya tugas dan kewajiban mereka di zaman yang sudah canggih dengan teknologi informasinya seperti saat ini ?? Berhubung aku juga merasa sebagai REMAJA, kayaknya perlu deh untuk sedikit meramaikan topic ini. Jangan lupa untuk dibaca dan diresapi, jangan hanya dilihat bahkan hanya lewat .. Hohoho ….

Lanjut… Nah, di zaman yang semakin modern saat ini para REMAJA sangat erat hubungannya dengan perkembangan Teknologi Telekomunikasi. Yang dulunya kirim pesan harus lewat memo, surat, dsb yang membutuhkan waktu cukup lama, nah sekarang nih sudah tergantikan dengan penggunaan SMS ( Short Message Service ) yang sangat efisien dan cepat. Hanya butuh tiga detik, tet tet tet …. tereng ….. pesan tadi sudah terkirim deh dan siap dilihat di inbox penerima.  Hebat bukan ! Nah semua itu tak lepas dari kecanggihan teknologi telekomunikasi saat ini berkembang di tanah air Indonesia tercinta. Yang mengubah kehidupan dunia menjadi lebih berwarna menjadikan pentingnya sebuah interaksi informasi melalui media telekomunikasi ini semakin mudah dan nyata.

Biasanya nih para REMAJA lah yang paling update tentang produk-produk terbaru pengubah kehidupan dunia itu. Belum di launching aja udah pd ribut untuk cari tahu, wah dasar anak muda gak sabaran. Semakin canggih teknologi telekomunikasi yang ditawarkan, semakin besar pula keinginan untuk mendapatkannya. Dari BlackBerry hingga Smartphone yang sekarang telah banyak beredar di pasaran. Dengan kecanggihan handphone “On-Line” ini para REMAJA serasa terhipnotis sehingga menjadikannya sebagai kebutuhan terhadap aktifitas di kehidupan sehari-harinya. Seperti mencari materi kuliah di “Mbah Google”, FBan, tweeteran, browse artis You Tube dadakan, dsb. Didukung lagi oleh para Provider telephone seluler yang telah memberikan pelayanan serta paket yang murah untuk bisa On-Line dan mengakses internet, ya salah satunya adalah Indosat yang tak henti-hentinya melakukan inovasi pelayanan yang lebih baik terhadap pelanggannya.

Memang sih banyak hal positif yang bisa para REMAJA dapatkan, seperti tersedianya sumber informasi yang tak terbatas dan jejaring sosial yang bisa memberikan kita banyak teman. Ya maklum lah REMAJA, suka hunting-hunting teman gitu. Eiittss …. Tapi perlu diingat jangan terlalu terlena hanya dengan itu, terkadang tak sedikit juga REMAJA yang menyalah gunakan kecanggihan itu untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat negative dan kurang baik untuk dilakukan. Contohnya nih yang paling rawan adalah penyalahgunaan akun Facebook untuk menjelekkan orang lain dengan cara “nge-hack” akunnya. Dengan wajah tanpa dosanya tuh para hacker asyik ngubrak-abrik akun Facebook yang bukan miliknya itu. Otomatis perbuatan yang demikian dapat merusak reputasi dan nama orang lain sehingga menimbulkan ketidaknyamanan publik di lingkungan kita. Dan yang lebih parah lagi nih banyak juga dikalangan para REMAJA yang “suka” menjadikan kecanggihan teknologi itu sebagai media untuk mengakses konten-konten “fulgar” yang bisa merusak moral dan akhlak mereka. Gara-gara rasa keingin tahuan REMAJA yang besar nih, mereka menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya. Dasar, belum waktunya kok sudah pengen tahu aja sih …. Mentang-mentang dah gampang nih OL nya, sehingga jadi gampang juga untuk mengakses konten-kontennya . Huh, dasar …. !!

Jika sejak REMAJA sudah disuguhi oleh hal-hal seperti itu, bagaimana nasib BANGSA kita nanti ?? Apa kata DUNIA !!
Pasti Bung Karno, dkk akan kecewa pada kita semua para REMAJA. Astagfirullah …

Ingat Kemajuan dan kebesaran suatu bangsa banyak ditentukan sikap dan peran serta para pemuda atau REMAJA nya. Begitu juga sebaliknya, kehancuran suatu bangsa ditentukan sikap dan peran para pemudanya pula. Begitu hebat dan begitu besar kekuatan pemuda di dalam setiap perubahan dan pembaruan suatu bangsa, bahkan dunia. Oleh karena itu, setiap bangsa selalu memiliki ketergantungan kepada generasi muda. Inget gak akan perkataan Bung Karno yang satu  ini, “Berikan kepadaku 10 pemuda, maka akan aku goncangkan dunia”. Sebuah keyakinan yang luar biasa di ucapkan dari bibir funding father pertama negeri kita ini. Jadi kita sebagai para REMAJA harus bisa mempertanggung jawabkan tugas dan perilaku kita dalam rangka pembangunan bangsa ini. Dengan kemajuan teknologi telekomunikasi yang ada, diharapkan para REMAJA bisa manfaatkannya untuk menciptakan sebuah karya yang positif sehingga dapat meninggalkan kesibukan-kesibukan penyimpangan pergaulan remaja lainnya seperti Nge-Drugs, Free Sex, dsb yang juga banyak ditemui dikalangan para REMAJA saat ini. Bangun paradigma bangsa yang sehat dengan akhlak dan iman yang kuat. Jadikan REMAJA sebagai PENGGERAK kemajuan sebuah bangsa.

Untuk itu, dibutuhkan jiwa yang tulus dan ikhlas tanpa pamrih dan tanpa tendensi apa-apa, kecuali keinginan untuk melakukan perubahan dan pembaruan menuju kehidupan yang lebih baik, adil, dan sejahtera. Sebagai generasi penerus bangsa, kehadiran REMAJA di dalam setiap momentum perjuangan selalu mampu berada di baris terdepan. Disertai kemajuan teknologi komunikasi yang ada, jadilah REMAJA penerus estafet kepemimpinan bangsa ini dengan baik. Serta dengan akhlak moral beragama yang baik sehingga bisa membimbing perbuatan kita kearah yang benar.
Ammmmiiiiinnnnn ……..

“Jadikanlah engkau sumber tambang kebaikan, dan baikanlah segala kesalahan yang menyakitkan. Sesungguhnya engkau dapat melihat apa yang engkau lakukan dan dapat mendengar apa yang engkau ucapkan.”

Semoga bermonfaat dan bisa jadi renungan kita semua khususnya untuk DIRIKU SENDIRI dan kalangan para REMAJA LAINNYA.

SEMANGAT PARA REMAJA INDONESIA … !!!

:: Ganbatte ::

^__^

Kemajuan Teknologi Telekomunikasi

0 komentar:

Poskan Komentar