“Tuhan tidak akan membiarkan sekecil apapun kebaikan menjadi sia-sia. Berangkatlah dengan penuh keyakinan, berjalanlah dengan penuh keikhlasan dan istiqomah dalam menghadapi cobaan" - (Abdillah Irsyad El Nur)

AC Milan "Numero Uno ... !!!"


Hai hai hai .... apa kabar.
Kali ini gw pengen ngebahas salah satu tim favorit gw nih. Karena gw suka banget sm sepak bola nih, dan pastinya gak jauh2 dari Liga Itali donk. Hohoho ...
Nah, gw termasuk salah satu "Milanisti" alias sebutan kepada para Fans berat AC Milan diseluruh dunia. Kali ini gw pngen dikit mngulas spt apa sih AC Milan itu, dan bagaimana sejarahnya. Maklum AC Milan kan merupakan  salah satu klub sepak bola tersukses di dunia, jd perlu banget buat di gembar gemborkan. Hahaha ...


Sejarah Singkat :


Associazione Calcio Milan adalah sebuah klub sepakbola yang bermarkas di Milan, Lombardy. Pertama dibentuk tepatnya pada 16 Desember 1899.


Pertama berdiri, AC Milan bukanlah sebuah klub sepakbola, melainkan sebuah klub kriket. Adalah ekspatriat asal Inggris Alfred Edwards dan Herbert Kilpin yang berinisiatif mendirikan klub ini. Karena dua orang itulah nama klub 'Milan' tetap dipertahankan hingga kini, yang sempat diwacanakan untuk mengganti nama sebagai Milano, yang disesuaikan dengan dialeg Italia.


Pada tahun 1908, klub ini mengalami perpecahan. Masalahnya adalah ketidaksepakatan antara beberapa pihak terkait mendatangkan pemain asing. Akhirnya, untuk mewadahi keinginan itu, terbentuklah klub yang bermaterikan pemain asing yang kini dikenal sebagai Internazionale Milano.


Milan bermarkas di San Siro, yang secara resmi disebut Stadio Giuseppe Meazza. Meazza sendiri merupakan mantan pemain Milan, dan juga rival sekota mereka, Inter. Adapun nama San Siro diambil dari lokasi distrik di mana stadion itu berada.

Pada 19 Desember 2005, wakil presiden Milan Adriano Galliani mengumumkan pihaknya serius mempertimbangkan keluar dari San Siro dan mencari atau membuat stadion baru dengan standar stadion sepakbola, yaitu tanpa lintasan atletik dan sebagainya. Sejauh ini keinginan tersebut belum terealisasi.

Catatan Prestasi :
  • 18 kali juara Serie A (1901, 1906, 1907, 1950/51, 1954/55, 1956/57, 1958/59, 1961/62, 1967/68, 1978/79, 1987/88, 1991/92, 1992/93, 1993/94, 1995/96, 1998/99, 2003/04, 2010/11) 
  • 7 kali juara Liga Champions (1962/63, 1968/69, 1988/89, 1989/90, 1993/94, 2002/03, 2006/07) 
  • 2 kali juara Serie B (1980/81, 1982/83) 
  • 5 kali juara Coppa Italia (1966/67, 1971/72, 1972/73, 1976/77, 2002/03) 
  • 6 kali juara SuperCoppa Italia (1988, 1992, 1993, 1994, 2004, 2011) 
  • 5 kali juara Piala Super Eropa (1989, 1990, 1994, 2003, 2007) 
  • 2 kali juara Piala Winner (1967/68, 1972/73) 
  • 3 kali juara Piala Interkontinental (1969, 1989, 1990) 
  • 1 kali juara Piala Dunia Antarklub (2007) 
  • 3 kali juara Trofeo TIM (2001, 2006, 2008) 
AC Milan ketika meraih gelar juara Liga Champions
Berdiri: 1899
Alamat: Via Filippo Turati, 3 - 20121 Italy
Telepon: +39 026 2281
Faksimile: +39 026 598 876
Surat Elektronik: info@acmilan.com
Websaite Resmi: http://www.acmilan.com
Direktur: Ariedo Braida
Stadion: San Siro, Milan

Nah itu dia tadi sekilas penjelasan tentang history nya Milan kawan. Banyak kan prestasinya ... Ya jelas donk AC Milan kan memang Tim Juara. Hahaha ...
Maju terus deh buat AC Milan .. Forza Milan, Ale ale ....
Nantikan postingan selanjutnya tentang AC Milan yang lain ya ..
Salam Scudetto ...

(^___^)

1 komentar:

Poskan Komentar