“Tuhan tidak akan membiarkan sekecil apapun kebaikan menjadi sia-sia. Berangkatlah dengan penuh keyakinan, berjalanlah dengan penuh keikhlasan dan istiqomah dalam menghadapi cobaan" - (Abdillah Irsyad El Nur)

Apa sih Duta IM3 itu ??

 .:: DUTA IM3 ::.


Hai hai hai ...
Temen-temen pasti pernah denger tentang Duta IM3 donk. Mungkin beberapa orang masih berfikir atau bertanya2 apa sih Duta IM3. Seperti apa sih Duta IM3. Dan apa sih enaknya jadi Duta IM3. Nah, biar pada gak bingung , nih aku kasih sedikit pencerahan ya tentang Duta IM3. Kebetulan aku sendiri juga jadi Duta IM3, tepatnya angkatan pertama, yaitu angkatan 2010. Hohoho ... :D

Duta IM3 merupakan Sebuah Program untuk Remaja setingkat SMA yang mempunyai kemauan, ketertarikan dan bakat untuk melakukan pengembangan diri melalui kegiatan experiental learning melalui brand IM3 dan melibatkan remaja dari berbagai sekolah guna membentuk sebuah school united di kotanya. Gagasan Program ini bersumber dari program CSR (Coorporate Social Responsibility) Indosat yaitu, Program Indonesia Belajar. Adalah program Non Akademik yang bertujuan membuka ruang yang cukup bagi remaja setempat agar bisa menyalurkan bakat,kreatifitas dan energi yang dimiliki sehingga mendukung perkembangan Skill,Knowledge dan Attitude yg didapatkan dari Sekolah serta lingkungan keluarga.

VISI:
Menjadi sebuah Komunitas profesional masa depan yang berbentuk jaringan serta dibangun dengan nilai-nilai positif & persahabatan.

MISI :
- Berperan dalam pengembangan kompetensi pelajar melalui kegiatan Non Akademik.
- Merintis terbentuknya sebuah komunitas yang terhubung sejak menjadi pelajar hingga memasuki dunia dewasa dengan platform net community.
- Mewujudkan misi Indosat untuk memberikan hasil yg terbaik bagi stakeholder dalam hal ini adalah remaja,dunia pendidikan dan masyarakat pada umumnya.   

Nah selain itu biasanya nih setiap Duta IM3 entar akan dapat semacam training dulu yang biasa kita sebut "pembekalan Duta Im3". Dalam pembekalan itu pematerinya gak tanggung2 lho. Nih lihat aja pemateri yang pernah mengisi Pembekalan Duta 2010 tahun ku .

Misalnya :
1. Helmi Yahya Broadcasting School
2. Adrie Suyanto, Bloom Training Laboratory
3. Izzie, penyiar RRI & praktisi dari Eddy’s English
4. Sutrianto, BNN Provinsi Jawa Timur
5. Andrie, Owner Gama Fried Chicken (franchise resto)
6. Koko Savaraz, Broadcaster Radio Kencana FM
7. Ferry & Team, Trustco Synergic Building
8. Ferry & Luluk, Inspiera Motivation Training
9. Imron Muzakki S.Psi, TrustCo
10. Noordina Soelami Putra, Ardian Center
11. Awan & Rizki, RCTI
12. Dita Putri, Jawa Pos
13. Made Adnayana, Bali Post & Bali Music Magazine
14. Bian Radityatama, OZ Radio
15. Firman Nugraha, Bali Photographer Club
16. Winardi Nawa Putra, PimRed Radar
17. Hendra, ESQ Training
18. Andri Laras, Dosen Poliwangi (Online Sehat)


Keren-keren bukan. Nah EMPOWERMENT nya nih. Fase Empowerment adalah inti dari program Duta IM3, disini para peserta akan menjadi satu dengan tim Indosat di setiap kota. Berbagai kegiatan pembelajaran dan pemberdayaan akan ditemui disini.

Misalnya :
• Merancang & menyelenggarakan event kecil (Event Organizing)
• Mengenal pemanfaatan Internet, Microsoft Office & desain grafis untuk untuk aktifitas di dunia kerja.
• Praktek Communication Skill & Persuasif melalui program Sales
• Meningkatkan Kepercayaan diri melalui penampilan di depan publik,seperti menjadi MC, Performer, Trainer    Games,presenter dll
• Mengenalkan dan melatih semangat Enterpreneurship.
• Belajar dan mempraktekkan pembentukan Teamwork & Synergic building.
• Mengarahkan aktifitas Internet terutama Facebook utk hal-hal yang lebih positif
• Mengenalkan eksistensi sekolah melalui kegiatan2 publik, spt :Talkshow Radio mengisi kegiatan MOS tingkat SMP, menjadi local talent Indosat dll.

Terus ini sebagian kegiatan2 yang dilakukan Duta IM3 :







Gimana seru kan jadi Duta IM3. Nah, bagi yang tertarik, ayo buruan ikutan.
"Kami buatkan pintu dan ruangnya. Kalian yang masuk dan menghiasnya"

Salam Satu Hati, Satu Jiwa ....
^___^

 

5 komentar:

Poskan Komentar