“Tuhan tidak akan membiarkan sekecil apapun kebaikan menjadi sia-sia. Berangkatlah dengan penuh keyakinan, berjalanlah dengan penuh keikhlasan dan istiqomah dalam menghadapi cobaan" - (Abdillah Irsyad El Nur)

HIMMKA ( Himpunan Muda-Mudi Pamekasan )

Logo HIMMKA
Remaja masjid merupakan salah satu komponen yang berfungsi sebagai wahana pembinaan dan pemberdayaan umat, selain itu juga memiliki peran menyebarkan syiar Islam ketengah-tengah masyarakat sekitarnya dengan program-program pembinaan dan pemakmuran masjid.

Mengelola remaja masjid pada saat ini memerlukan ilmu dan keterampilan manajeman. Berbagai metode menajemen modern yang ada saat ini merupakan alat bantu yang perlu dipergunakan oleh pengurus remaja masjid. Pengurus remaja masjid harus mampu menyesuaikan diri dengan riak perkembangan zaman. Tak ada alasan untuk mengelak. Sebab, bukan saatnya lagi pengurus remaja masjid mengandalkan sistem pengelolaan tradisional, yang tanpa kejelasan perencanaan, tanpa pembagian tugas, tanpa laporan pertanggunganjawaban, dan sebagainya.

Dengan sistem pengelolalan yang tradisional, remaja masjid tak mungkin berkembang. Bukannya maju, mereka malah akan tercecer dan makin lama makin jauh tertinggal bahkan tergilas oleh perputaran zaman. Kegiatannya akan sulit mendapat dukungan dan simpati masyarakat sekitar. Di sinilah pentingnya mempelajari ilmu manajemen modern, atau sekurang-kurangnya menerapkan manajemen praktis dalam mengelola remaja masjid. Maka dari itu diperlukan suatu wadah/organisasi kepemudaan sebagai tempat bernaung yang lebih bisa diterima masyarakat luas.

HIMMKA merupakan suatu organisasi kepemudaan yang terbentuk pada tanggal 25 Mei 2011 serta  berada dibawah naungan DPD LDII Kabupaten Pamekasan. Organisasi ini sebagai wadah pembinaan, koordinasi, penggemblengan dan pengontrolan Muda-Mudi Pamekasan. Adapun secara struktur berada dibawah kontrol dan pengawasan penuh para kyai LDII Kabupaten Pamekasan. Selain itu agar tidak melenceng dari aturan yang ada, maka organisasi ini dibimbing dan dibina oleh Pembina yang ditunjuk langsung oleh para kyai LDII Kabupaten Pamekasan.

Visi :
HIMMKA adalah mewujudkan generasi muda islam yang paham agama, berakhlakul karimah dan mandiri dengan mengedepankan asas kerukunan dan kekompakan, cinta kasih sesama manusia dan alam disertai semangat kebersamaan dan kekeluargaan.

Misi :
- Mewujudkan kerukunan dan kekompakan antar sesama dan dengan lainnya.
- Memelihara dan meningkatkan kualitas kepahaman agama generasi muda dengan penuh kesabaran.
- Membangun bersama jiwa yang pandai bersyukur.
- Mendorong kemandirian generus melalui kegiatan yang bermanfaat.
- Menumbuhkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan.
- Mengupayakan ruang untuk saling bantu, saling menjaga, saling meramut dan mengingatkan.
- Pemberdayaan generasi muda dengan didasari kemampuan, kemauan dan kebutuhan


ALAMAT SEKRETARIAT

Kantor DPD LDII Kab. Pamekasan. Jalan Raya ceguk, Tlanakan, Pamekasan.
CP : (0324) 324629 / 085733014688 / 081937324733
E-Mail : HIMMKA.ldii@gmail.com
Fan Page Facebook : Himpunan Muda-Mudi LDII Pamekasan "http://www.facebook.com/HIMMKA"








0 komentar:

Poskan Komentar