“Tuhan tidak akan membiarkan sekecil apapun kebaikan menjadi sia-sia. Berangkatlah dengan penuh keyakinan, berjalanlah dengan penuh keikhlasan dan istiqomah dalam menghadapi cobaan" - (Abdillah Irsyad El Nur)

Menag Minta LDII Cetak Kader Profesional & Religius


Cara pandang umat Islam yang memisahkan profesionalisme dan religiusitas merupakan suatu kesalahan yang harus diperbaiki. Bila tidak hal tersebut akan membuat umat makin terpinggirkan dalam berbagai bidang.
Demikian dikatakan Menteri Agama Suryadharma Ali saat menerima pengurus DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Jakarta, Jumat (8/3/2012).
“Cara pandang yang memisahkan ilmu dan agama, profesionalisme dan religiusitas harus digerus. LDII sebagai Ormas harus ikut mencetak kader yang profesional religius agar umat Islam yang menjadi mainstream di bidang teknologi, ekonomi dan budaya,” ujar Suryadharma dalam keterangannya.
Sementara itu Ketua Umum DPP LDII KH Abdullah Syam menyatakan dalam kesempatan ini Menteri Agama Suryadharma Ali bersedia membuka Mukernas LDII di Bogor pada 11-12 April mendatang.  Abdullah mengatakan dalam Mukernas mendatang pihaknya akan merumuskan langkah-langkah untuk memperkuat peran sosial kemasyarakatan dan kebangsaan LDII.
“LDII tetap berfalsafah Pancasila, menghormati kemajemukan dan menjunjung tinggi ukhuwah Islamiyah. Serta berupaya menyiapkan SDM yang mampu berhikmad di mainstream bangsa ini,” kata Abdullah. [http://news.okezone.com]


0 komentar:

Poskan Komentar