“Tuhan tidak akan membiarkan sekecil apapun kebaikan menjadi sia-sia. Berangkatlah dengan penuh keyakinan, berjalanlah dengan penuh keikhlasan dan istiqomah dalam menghadapi cobaan" - (Abdillah Irsyad El Nur)

"THE RAID" Film Terbaru Indonesia

:: The Raid ::

Dunia perfilman Indonesia bakalan kedatangan tamu baru nih. Ni yang sekarang lagi booming sama film yang berjudul "The Raid". Pernah denger gak sob ?? film action ini disuguhi dengan efek2 yang keren lho .. 

The Raid ( sebelum diedarkan: Serbuan Maut ) adalah film aksi seni bela diri dari Indonesia yang disutradarai oleh Gareth Evans dan dibintangi oleh Iko Uwais. Pertama kali dipublikasi pada Festival Film Internasional Toronto (Toronto International Film Festival, TIFF) 2011 sebagai film pembuka untuk kategori Midnight Madness, para kritikus dan penonton memuji film tersebut sebagai salah satu film aksi terbaik setelah bertahun-tahun sehingga memperoleh penghargaan The Cadillac People's Choice Midnight Madness Award. Terpilihnya film ini untuk diputar pada beberapa festival film internasional berikutnya, seperti Festival Film Internasional Dublin Jameson (Irlandia), Festival Film Glasgow (Skotlandia), Festival Film Sundance (Utah,AS), South by Southwest Film (SXSW, di AustinTexas, AS), dan Festival Film Busan (Korea Selatan), menjadikannya sebagai film komersial produksi Indonesia pertama yang paling berhasil di tingkat dunia.

Bercerita tentang sekelompok tim SWAT tiba di sebuah blok apartemen yang tidak terurus dengan misi menangkap pemiliknya seorang raja bandar narkotik bernama TAMA. Blok ini tidak pernah digerebek atau pun tersentuh oleh Polisi sebelumnya. Sebagai tempat yang tidak dijangkau oleh pihak berwajib, gedung tersebut menjadi tempat berlindung para pembunuh, anggota geng, pemerkosa, dan pencuri yang mencari tempat tinggal aman.


Mulai bertindak di pagi buta, kelompok SWAT diam-diam merambah ke dalam gedung dan mengendalikan setiap lantai yang mereka naiki dengan mantap. Tetapi ketika mereka terlihat oleh pengintai TAMA, penyerangan mereka terbongkar. Dari penthouse suite-nya, TAMA menginstruksikan untuk mengunci gedung apartemen dengan memadamkan lampu dan menutup semua jalan keluar.


Terjebak di lantai 6 tanpa komunikasi dan diserang oleh penghuni apartemen yang diperintahkan oleh TAMA, tim SWAT harus berjuang melewati setiap lantai dan setiap ruangan untuk menyelesaikan misi mereka dan bertahan hidup.

Bagi yang penasaran, ini dia ku kasih cuplikan fimnya ( trailer ) :



SutradaraGareth Evans
ProduserArio Sagantoro
PenulisGareth Evans
PemeranIko UwaisRay Sahetapy,Joe TaslimDonny AlamsyahYayan Ruhian,Pierre GrunoTegar Satrya
Musik olehFajar YuskemalAria Prayogi (asli); Mike ShinodaJoseph Trapanese (edisi Amerika)
SinematografiMatt Flannery
PenyuntingGareth Evans
StudioPT Merantau Films
XYZ Films
DistributorCelluloid Nightmares
(Seluruh dunia)
Sony Pictures Classics
(Amerika)
Tanggal rilis8 September 2011
(TIFF)
21 Maret 2012 (Indonesia)
22 Maret 2012 (Australia)
23 Maret 2012
(Amerika)
Durasi101 menit

0 komentar:

Poskan Komentar