“Tuhan tidak akan membiarkan sekecil apapun kebaikan menjadi sia-sia. Berangkatlah dengan penuh keyakinan, berjalanlah dengan penuh keikhlasan dan istiqomah dalam menghadapi cobaan" - (Abdillah Irsyad El Nur)

Rendering Ulead Video Studio

Assalamualaikum.
Hmmm ... td malam sewaktu aku tidur ternyata ada sms dari adek ku ni si Valda. Dia request gt ke aku, tentang "kak bagaimana sih caranya untuk rendering menggunakan Ulead Video ?" . Nah , berhubung td malam kakaknya dah tdur nih, maka aku bales sekarang aja ya .. Maaf telat. Tp gak papa, mudah2n tulisan q ini msih bermanfaat bagi adek ku yang satu ini .. :D

Sedikit saja saya berbagi tentang Ulead pagi ini, karena aq juga belum ahli utak-atik Ulead ya.. Harap maklum.. Wkwkwk ...

Permasalahan yang dialami adalah cara rendering video menggunakan Ulead. Setelah video sudah di edit, seringkali banyak orang kesulitan menemukan tombol untuk render.  Begitu ada create video file tombolnya mati alias tidak bisadi klik. 

Sebenarnya mudah saja. Biasanya untuk edit video pertama kali, halaman paling bawah merupakan timeline viewI. Ganti saja halaman ini dengan storyboard view. Lalu, pindahkan video ke timeline pada storyboard view. Jangan lupa, video pada project ya, bukan pada clip. Kemudian klik tab share. Lalu pilih di bawahnya create video file. Nanti akan muncul pilihan format apa yang akan disimpan nanti. Lalu rendering akan berjalan hingga 100%. Dan yang terakhir, ini bagian yang saya suka, selesai. Mudha bukan?

Mudah2n bisa bermanfaat ya dek dan memberikan pencerahan .. Sekali lagi maaf telat.
Selamat mencoba…

1 komentar:

Poskan Komentar