“Tuhan tidak akan membiarkan sekecil apapun kebaikan menjadi sia-sia. Berangkatlah dengan penuh keyakinan, berjalanlah dengan penuh keikhlasan dan istiqomah dalam menghadapi cobaan" - (Abdillah Irsyad El Nur)

Yuk Membuat DORAYAKI

Hai guys ...
Kali ini aku bakalan mengangkat sebuah rubrik yg berbau Jepang. Yaa soalnya aku sangat "ngefans" banget sama tuh negara matahari terbit. Banyak hal yg ku kagumi dr negara itu, eiitss tp tak mengalahkan rasa cinta pada tanah air ku juga donk. He ..

Pernah denger Doraemon gak nih ? aku yakin kalian smw udh pada tw donk. Yaa ... film kartun made in Japan yang udah muncul sejak aku kecil itu sangat digemari oleh anak2 di Indonesia. Dengan iming2 kantong ajaibnya yg bisa mengabulkan segala permintaan, Doraemon menjadikan daya tarik tersendiri bagi para penontonnya. Yang tak kalah familiarnya nih dari si kucing biru itu adalah, Dorayaki. Yaa.. makanan kesukaan yang sering dia makan itu lho. Nah kali ini aku akan sedikit berbagi cara membuat Dorayaki itu. Maksudnya biar kalian gak pada mupeng aja pas lihat dorayaki di filmnya Doraemon itu. haha ..

Tertarik untuk membuat Dorayaki,ayo kita membuat Dorayaki..


Bahan :

- 2 btr Telur
- 80 gr Gula Pasir
- 1 sdm Madu
- 1/2 sdm Baking Soda
- 50 ml Air
- 130 gr Tepung Terigu
- Mentega

Isi :

- 100 gr Kacang Merah
- 3 sdm Gula Pasir
- 50 ml Susu Cair

*Untuk Isi anda bisa menggantinya dengan bahan lain seperti Keju Cheddar,Meses atau cokelat

Cara Membuat :

  1. Campur telur,gula pasir,dan madu. Kemudian tambahkan baking soda yang sudah dituang di dalam air 50 ml. Aduk rata
  2. Lalu tambahkan tepung terigu ke dalam adonan menggunakan ayakan. Aduk rata. Kemudian adonan tersebut dibiarkan selama 30 menit (kalo bisa ditutup menggunakan plastik)
  3. Panaskan cetakan dorayaki atau wajan anti lengket diameter 8 cm, oles wajan dengan margarin
  4. Tuang 1 sendok sayur adonan dia atas wajan anti lengket biarkan hingga permukaannya berlubang lubang jangan lupa dibalik, masak hingga kecoklatan dan matang, lakukan hingga adonan habis.
  5. Untuk membuat isinya: rebus kacang merah hingga lunak, angkat, tiriskan, haluskan. Kemudian klo mau ditambahkan dengan krim bisa saja, campur susu cair dan gula pasir menggunakan mixer.campur sampai halus selama kurang lebih 2-3 menit,lalu tambahkan kacang merah yang sudah dihaluskan tadi ke adonan krim. Aduk rata
  6. Ambil dua kulit dorayaki yang sudah masak, kemudian oleskan salah satu kulit tadi dengan adonan kacang merah tadi dan tutup dengan kulit yang lainnya (seperti burger).
  7. Dorayaki siap disantap
Nah kalo ada yang kurang paham sama yang diatas, aku tambahkan video cara membuat dorayaki :


Okehh, selamat mencoba ya ..
:)

0 komentar:

Poskan Komentar