“Tuhan tidak akan membiarkan sekecil apapun kebaikan menjadi sia-sia. Berangkatlah dengan penuh keyakinan, berjalanlah dengan penuh keikhlasan dan istiqomah dalam menghadapi cobaan" - (Abdillah Irsyad El Nur)

jatim juara umum kejurnas persinas

Bandung, Penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Perguruan Pencak Silat Nasional (PERSINAS)Asad Remaja ke 4 di Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Gymnasium Gor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Jawa Barat yang berlangsuung sejak tanggal 8 hingga hari ini, (Minggu 12/5) secara resmi ditutup oleh ketua PB Persinas ASAD Marsda TNI (Purn) H Sugiono yang didampingi oleh sekretaris umumnya, Teddy Suratmadji.

Dalam penutupannya, Sugiono merasa berbesar hati, serta memberikan apresiasi setinggi-tinggnya kepada semua pengurus dan atlit Perguruan Pencaksilat Nasional ASAD yang telah dengan rutin menyelenggarakan kejuaraan-kejuaraan dalam rangka mencari bibit-bibit atlit yang berkualitas. "Dengan penyelenggaraan kegiatan kejuaraan setiap tahun bagi Persinas, ini merupakan alat evaluasi perguruan yang sekaligus untuk melihat bakat-bakat memiliki dedikasi serta professional dalam menangani organisa atlitnya," Katanya

Persinas Asad menurut Teddy, adalah perguruan yang lahir belakangan dibanding perguruan besar lainnya yang ada di Indonesia, namun hingga terlaksananya kegiatan kejurnas Persinas Asad ke 4, Persinas sudah memiliki 34 pengprov dan 3 cabang di luar negeri. "Meski sebagai anggota IPSI, Persinas Asad terbilang baru, dibanding dengan perguruan yang telah lama masuk menjadi anggota IPSI, namun hingga saat ini Persinas sudah tersebar diseluruh dunia, bahkan prestasinyapun terbilang sangat bagus, ini patut untuk diberikan apresiasi," katanya

jatim juara umum kejurnas persinas

Dari ke 34 Pengprov yang mengikuti kejurnas persinas Asad, ada satu pengprov yang induknya saja belum ada kepengurusan disana, namun persinas sudah mampu mengirimkan atlitnya, yaitu Pengprov Kaltara, lanjut Tedy.

Kejurnas yang berlangsung selama lima hari dari tanggal 8 hingga 12 Mei 2013, sebagai pemenang juara umum diraih Pengprov Persinas Asad Jawa Timur, dengan perolehan medali 6 emas, 3 perak dan 5 perunggu,

Adapun hasil keseluruhan dari kejurnas Persinas ASAD adalah sebagai berikut :
Pengprov : Jawa Timur memperoleh 6 medali emas, 3 medali perak dan 5 medali perunggu,
Pengprov : Jawa Barat memperoleh 4 medali emas, 2 perak, 3 perunggu
Pengprov : Jateng, 4emas, 1 perak dan 2 perunggu
Pengprov DKI : 1 emas, 4 perak dan 2 perunggu
Pengprov Kaltim : 1emas, 3 perak, 3 perunggu
Pengprov Sulsel : 1 perak, 2 perunggu
Pengprov Kaltara : 1perak
Pengprov Sumut: 1 Perak
Pengprov DIY : 2 perunggu
Pengprov Lampung: 2 perunggu
Pengprov Banten: 1 perunggu
Pengprov Kalbar: 1 perunggu
Kalsel, Malut dan Sulut masing-masing mendapatkan 1 perunggu, sementara pengprov Aceh, Babel, Bali, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Kalteng, Maluku, NTB, NTT, Papua, Papua Barat, Riau, Sulbar, Sulteng, Sultra, Sumbar dan Sulsel, masing – masing tidak mendapatkan medali.

Pada kejurnas Persinas Asad Remaja ke4 tahun 2013, mempertandingkan kelas A hingga kelas L, serta exhibition festival dan kelas TGR. (AR)


"Pembukaan Kejurnas ASAD 2013 di Bandung"

0 komentar:

Poskan Komentar