“Tuhan tidak akan membiarkan sekecil apapun kebaikan menjadi sia-sia. Berangkatlah dengan penuh keyakinan, berjalanlah dengan penuh keikhlasan dan istiqomah dalam menghadapi cobaan" - (Abdillah Irsyad El Nur)

Jong Madura



Yapp ....
Selamat pagi semuanya para blogger mania dimanpun berada.

Pernah denger tentang Jong Madura gak ? atau yang biasa di sebut JongMa. :)

Yakk kali ini aku akan sedikit memperkenalkan sebuah perkumpulan yang bernama JongMa. Jong Madura merupakan sebuah komunitas atau paguyuban bagi Mahasiswa dari MADURA yang sedang menempuh pendidikan kuliah di Kabupaten Jember. JongMa sendiri sudah sangat lama sekali terbentuk. Ratusan generasi dan puluhan angkatan sudah di cetak oleh keluarga besar JongMa ini.
Dengan pengalaman dan profesionalitas yang mereka miliki, JongMa menjelma menjadi sebuah paguyuban yang disegani dan terbesar di Jember.

Setiap tahun silih berganti pengurusan dibentuk, silih berganti partisipan di rekrut untuk ttp memperkuat tali silaturohim diantara warga madura yg ada di Jember. Karena orang Madura tak mengenal waktu dan tempat dimana mrk berada, sekali orang madura tetap madura. Kekerabatan yang dibangun terasa tak terhalang oleh waktu. Rasa toleransi dan berbagi selalu mereka kedepan kan untuk menjaga nilai tradisi orang Madura yang penuh dengan kasih sayang dan saling menghargai.

Para anggota yang tergabung dalam JongMa rata-rata merupakan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Jember,seperti Universitas Muhammadiyah Jember, Politeknik Negeri Jember, STAIN Jember, dan yang paling dominan berasal dari Universitas Jember.

Setiap tahun para anggota JongMa selalu melakukan konsolidasi dan publikasi tentang keberadaan perguruan tinggi yang ada di Jember, dan biasa nya yang paling sering di publikasikan adalah tentang Universitas Jember. Karena Universitas Jember merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang cukup dikenal oleh masyarakat Madura dan lumayan banyak peminat nya. Setiap tahun tim kita selalu di sebar di empat kanupaten yang ada di Madura meliputi Bangkalan, Sampang,Pamekasan, dan Sumenep. Itu merupakan bentuk pengabdian para kader JongMa terhadap almamater mereka. Sebagai penyambung informasi kepada para adik2nya yang ada di Madura. Tanpa di gaji  dan bayaran mereka tetap bersemangat mengerjakannya karena tujuan kita adalah untuk membantu adik-adik kita yang ada di Madura, yahhh inti nya berbagi terhadap sesama. :)

Pada saat daftar ulang SBMPTN UNDANGAN maupun TULIS tiap tahun nya JongMa selalu rutin mendirikan Posko Informasi di PKM yang tujuan adalah menghimpun rekan-rekan kita para Maba dari Madura yang mungkin membutuhkan informasi seputar, contoh : alur pendaftaran, syarat-syarat pendaftaran, jadwal akademik, info kosan, dll. Bagi yang masih belum punya tempat tinggal biasa nya kita tetap menyediakan tempat tinggal untuk mereka. Kontrakan dan sekret kita selalu terbuka bagi seluruh warga Madura yang akan datang. Jadi bagi para Maba dari Madura, silahkan jika ingin mencoba fasilitas penginapan ala JongMadura, dijamin gak akan kecewa. :D

okke sekian sedikit perkenalan tentang Jong Madura. Mudah-mudahan kedepannya komunitas ini bisa berguna dan memberikan manfaat bagi almamater mereka dan terutrama bagi bangsa Indonesia dan MADURA. Yeahh ... :)

"Salam Settong Dhere, Taretan Dhibi'"

Sekret : Jl. Brantas X, Jember
CP : ( IIR ) 085733014688
Akun Socmed : 
- Twitter : @JongMadura 
- FB : https://www.facebook.com/PadepokanJongMadura

0 komentar:

Poskan Komentar