“Tuhan tidak akan membiarkan sekecil apapun kebaikan menjadi sia-sia. Berangkatlah dengan penuh keyakinan, berjalanlah dengan penuh keikhlasan dan istiqomah dalam menghadapi cobaan" - (Abdillah Irsyad El Nur)

CEMBURU Ituuuuuuu ?

Kepadamu, siapapun yang sedang jatuh cinta atau dalam cinta…
Bijaklah dengan satu rasa bernama CEMBURU itu.
Kadang ia menjadi muara sakit yang tak beralasan, yang membuat kebutaan dalam cinta, lebih dari itu ia dapat mematahkan cintamu…
Maka sekali lagi berbijaklah dengan rasa itu, CEMBURU. :)


CEMBURU ituuuuuuuu ibarat sebuah bumbu. Kalian pernah makan gule, rendang, atau apalah yang kalian suka, nah kepikir gak jika semua makanan tadi gak diberi sebuah barang ajaib yg namanya "BUMBU" ? entah siapa tuh yang memberi nama demikian, yang pasti dengan bumbu tersebut makanan kita akan terasa enak dan nikmat dimakan. Bayangkan jika gak dikasih bumbu tuh, pasti rasanya bakalan HAMBAR kan. Nah sama halnya dengan rasa CEMBURU, sangat dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan sebuah hubungan walopun terkadang banyak orang yang terjebak di dalamnya *termasuk aku* hahaha ,, Eits tp jangan salah, meski kadang menyimpan rasa sakit bahkan dendam, namun dengan kadar yang pas, cemburu dibutuhkan untuk mengetahui seberapa besar cintanya pada mu guys.

Rasa cemburu wajar hadir seiring perasaan cinta atau sayang terhadap pasangan. Sebuah rasa takut kehilangan pasangan atau yang lebih parah kehilangan cinta itu sendiri.
Gak usah takut, kamu hanya perlu mengontrol seberapa kuat bisa melawan perasaan itu. Rasa cemburu yang dikelola dengan baik, justru bisa memunculkan perasaan hangat yang teraliri dalam jiwa, bahkan hadirnya bisa menepis debat sengit yang berpotensi menghancurkan hubungan.

Lalu, mengapa cemburu itu perlu? Lho, Ya, Hemmmhh ... Munculnya rasa ini adalah tanda bahwa kamu benar-benar peduli dengan pasangan. Sinyal tubuh mengirim respon, ada suatu hal yang membahayakan dirinya.

Inilah bentuk dari perlindungan diri yang reflek terjadi. Rasa ini akan berkembang menjadi hal yang baik, yang terdorong perasaan ingin melindungi pasangan dari ancaman bahaya.

Jadi, apa yang harus dilakukan saat cemburu itu hadir? Jangan dulu menyalahkan. Bijaknya, bertanyalah lebih dulu. Beri kesempatan ia menjelaskan. Katakan bahwa tak pernah ada keinginan untuk memancing pertengkaran, hanya niat untuk melindungi hubungan.
Maka kepadamu cinta, sungguh cemburuku bukan disebabkan mereka atau sesiapapun…
Karena, dibalik itu, ada hal yang sangat penting yang patut aku jaga.
Semoga kau mengerti..
:)

“me”

0 komentar:

Poskan Komentar