“Tuhan tidak akan membiarkan sekecil apapun kebaikan menjadi sia-sia. Berangkatlah dengan penuh keyakinan, berjalanlah dengan penuh keikhlasan dan istiqomah dalam menghadapi cobaan" - (Abdillah Irsyad El Nur)

Hello - Goodbye

People would come and go. kalo nanya ke semua orang pasti ada yang ditakutin dari sebuah pertemuan. ya apalagi kalo bukan perpisahan. yang tertinggal dari sebuah pertemuan dan berubah jadi perpisahan itu cuma kenangan. hal apa yang kmu lakuin sama orang itu, hal-hal apa yang mengingatkan mu akan kejadian saat bersama orang itu. Aku ga bilang disini adalah orang yang deket sama lo. tapi orang yang PERNAH ada.

Ini yang ada hampir di pikiran setiap orang ketika perpisahan terjadi : "ya ngapain selama ini kmu mau berhubungan sama aku? masuk ke kehidupan ku dan bla bla bla.."
ya mungkin dalam melakukan sesuatu seringkali kita berpikir bahwa we have nothing to lose anyway. so we just did.
Tapi seiring perkembangan waktu dan kmu harus meninggalkan apa yang istilahnya dari "nothing to lose" itu sampe ke"dagingan" disaat itu juga kamu sadar kalo "yes.  I have something to lose" dan aku yakin, kehilangan itu ga gampang diterima bagi sedikit atau banyak orang. 
Kalo pada akhirnya kita harus ngucapin selamat tinggal, ngapain kita says hello? kenapa ga dari dulu aja mending ga usah sama sekali. pasti itu yang disesalin sedikit banyak orang. but hey, namanya juga manusia. kita ga bakal pernah tau jadinya kayak apa

Disaat kita terlanjur harus melepaskan orang yang pernah ada di hidup kita, aku yakin yang bikin susah ya kenangannya itu. Kenangan yang udh terbentuk sekian lama saat bersama. Kenangan yg akan muncul ketika kita sendirian dan coba berfikir kebelakang tentang apa yg telah terjadi. kadang orang berpikir buat create brand new life. entah dari bener-bener menjauh dan bahkan ada yang sampe memilih keluar kota, keluar negeri, hilang kontak dari orang2 yang ada hubungannya dan lain-lain.

Sakit itu pasti bakal ada. mulai dari lutut kita yang jatoh waktu kecil, atau bahkan perasaan yang sakit tanpa tahu bentuknya apa. luka bisa sembuh, begitu juga hati. Aku ga ngegampangin sakit hati ya, maksud ku disini adalah, semua orang pasti bisa bangkit gimanapun caranya. entah dia mau nambel hidupnya yg bolong2 gara2 perpisahan itu, atau ya itu tadi bener2 bikin kehidupan baru yang mungkin dia harus gambling lagi dari awal.. dan mungkin juga kali ini dia mulai menjalani hidup dengan beban baru yang setiap ada orang masuk ke kehidupannya dia mulai dengan kalimat 'what if?'

2 komentar:

Poskan Komentar