“Tuhan tidak akan membiarkan sekecil apapun kebaikan menjadi sia-sia. Berangkatlah dengan penuh keyakinan, berjalanlah dengan penuh keikhlasan dan istiqomah dalam menghadapi cobaan" - (Abdillah Irsyad El Nur)

HIDUP adalah ANUGERAH

Ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, saya tahu itu. Namun ini juga tidak sesulit menemukan jarum dalam tumpukan jerami. Buat saya sederhana saja, hidup yang kita jalani saat ini, pekerjaan yang kita miliki hari ini dan keputusan-keputusan yang sudah kita pilih. Semuanya itu akan bermuara pada konsekuensi. Hidup adalah perjuangan, itu betul. Tapi hidup juga merupakan anugerah terindah dari surga. Mengisinya dengan selalu bersyukur akan lebih baik bukan daripada setiap hari mengeluh. Hidup akan terus bergerak walaupun qta memutuskan untuk berhenti. Hidup akan terus berlanjut walaupun kita memutuskan untuk diam. Hidup akan selalu memberikan warna baru tanpa peduli kita siap atau tidak. Bersyukurlah jika sampai saat ini hidup masih memberikan banyak pembelajaran buat kita.


Tidak mudah memang namun bukan berarti tidak bisa. Selama ada kemauan, selama selalu berusaha, selama masih punya keyakinan, selama masih mampu menghasilkan ide-ide kreatif, semuanya pasti akan lebih baik. Suatu hari nanti ketika perjalanan ini sudah lebih jauh dari garis awal kita memulainya, ketika kita menoleh sejenak ke belakang, kita akan menemukan pemandangan terindah dari sebuah perjuangan, menemukan arti sesungguhnya dari sebuah kesuksesan dan menikmati bentuk lain dari sebuah keberhasilan.

0 komentar:

Poskan Komentar