“Tuhan tidak akan membiarkan sekecil apapun kebaikan menjadi sia-sia. Berangkatlah dengan penuh keyakinan, berjalanlah dengan penuh keikhlasan dan istiqomah dalam menghadapi cobaan" - (Abdillah Irsyad El Nur)

Indahnya Momen Hari Ibu Bersama Save Street Child Jember

Selamat pagi...

Pada hari minggu tanggal 22 Desember 2013 kemaren, orang-orang se-Nusantara merayakan sebuah momen yaitu hari ibu. Sebuah hari yang didedikasikan kepada seorang malaikat hidup di dunia yang sangat berjasa dalam melahirkan dan meramut kita, yaitu Ibu, Ya kita tahu ibu merupakan orang yang sangat berjasa dalam hidup kita. Beliau merupakan pintu bagi kita untuk merasakan indah nya dunia. Beliau sebagai perantara Allah dimana janin kita dititipkan. Maka dari itu sudah selayaknya penghargaan setinggi-tinggi nya kita berikan untuk bunda kita tercinta.

Nah kemaren nih aku juga tak lupa untuk merayakan semarak hari ibu. Saat aku terbangun dari tidur dan pagi buta masih siup-siup, lantunan ucapan selamat hari ibu sudah terasa dimana-mana. Banyak rekan yang meluapkan nya lewat kicauan di twitter, posting status di Facebook, dan upload gambar di instagram, semua orang merayakannya. Aku pun juga tak lupa akan sosok ibu ku. Pagi itu aku ucapin selamat hari ibu. Ya walaupun hanya melalui via telepon setidaknya itu sudah bisa mewakili rasa hormat ku pada ibu. Diawali dgn sebuah lagu "Bunda nya Melly Guslow" suasana berubah jd haru. :')

Next sebenernya yg berbeda dr hari ibu tahun ini adalah aku juga merayakannya dengan para "anak bangsa", yaitu anak-anak didik ku di komunitas Save Street Child Jember. Ya mereka adalah anak-anak yang masih kecil dan imut yang kita didik dalam ilmu moral serta pendidikan formal. 


Dalam kesempatan itu kita mengambil spot di sebuah sekolah di belakang kantor Kecamatan Patrang. Walaupun hujan rintik mengguyur tidak menyurut kan semangat bagi para adek2 kita ( kebetulan dari spot ajar patrang dan LPM ) untuk datang memeriahkan acara yang kita buat. Beberapa rekan pun sudah ada yang bertugas untuk menjemput mereka dr rumah nya masing-masing.

Peringatan hari ibu ala SSCJ itu berisi beberapa outbond berhadiah. Mulai dari lomba makan kerupukm lari kelereng, sampai memasukkan paku dalam botol. Kemeriahan dan kebahagiaan terpancar dari wajah anak-anak imut itu. Karena sebelumnya belum pernah mereka merayakan hari ibu dgn cara spesial spt ini. 
:: Nih Adik Viki Sedang Beraksi ::

:: Lahap Banget Indra Makan Kerupuknya ::

:: Kak Icuk Juga Gak Mau Kalah Sama Adik2 nya ::

Kemudian setelah acara outbond selesai, dilanjutkan dengan acara pembacaan puisi yang sebelumnya sudah mereka buat. Nah dari situ mulai deh suasana nya langsung hening. Semua mata terfokus pada mimik wajah para anak-anak lugu yang sedang membacakan lantunan puisi untuk para ibu nya. Yaaa tau sendiri lah anak kecil itu setiap katanya polos dan jujur. Saat mendengarkan puisi mereka , sontak membuat suasana menjadi haru. Kakak kakak pengajar pun larut dalam suasana haru itu, termasuk juga aku, hehehe

Setelah acara outbond dan baca puisi selesai, kita masuk ke dalam kelas untuk makan siang sekaligus pembagian hadiah. Saat makan bersama juga berlangsung dialog asyik tentang peran dan jasa seorang ibu. Mereka mendapat wejangan dari para kakak pengajar. Yaaa itung-itung biar mereka semakin sadar besar nya jasa seorang ibu. Ehhh yang tak pernah ketinggalan juga pembagian susu. Ya biar anak-anak didik kita pada sehat-sehat tuh. :D

Dan terakhir kita ngasih satu kuntum bunga mawar buat mereka. Tau buat apa ? Ya sebenarnya bunga itu nanti nya akan diberikan untuk ibu-ibu mereka dirumah. Dengan mengajarkan sejak dini kpd anak untuk sayang kepada orang tua nya diharapkan bisa menjadikan anak yang semakin patuh dan taat kepada orang tua mrk. Dan tak lupa tentunya ditutup dengan foto bersama dong...

:: Ini Dia Keceriaan Kita " Keep Smileeee " :) ::
Ya itulah sedikit cerita seru ku di hari ibu dengan para anak bangsa yang kita miliki. Semoga kebahagiaan hari ibu bisa dirasakan oleh semua anak-anak di seluruh negara ini. 

Kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa. Hanya memberi tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia...

*SelamatHariIbu....*

:)

0 komentar:

Poskan Komentar