“Tuhan tidak akan membiarkan sekecil apapun kebaikan menjadi sia-sia. Berangkatlah dengan penuh keyakinan, berjalanlah dengan penuh keikhlasan dan istiqomah dalam menghadapi cobaan" - (Abdillah Irsyad El Nur)

Menambahakan Widget Twitter Ke Blog

Akhirnya ketemu juga ..
Nah guys, setelah pencarian panjang ku akhirnya aku berhasil juga nih buat nambahain timeline twitter di Blog kesayangan ku. yaa ... itung-itung biar tambah ngeksis gitu. Hihihi ..
Oke nih aku bagi bagaimana cara nya ngasih kolom kicauan mu di blogger.
Widget twitter yang aku maksud ialah widget untuk menampilkan Tweet Pengguna. Misalnya nama pengguna atau akun twitternya @irsyaaddd maka di widget ini hanya tweet si aafiika yang muncul.
Widget Twitter terbaru ini menurut saya tidak selengkap widget yang dulu, dimana kita bebas mengatur warna dan tema widget. Tapi dalam pembuatannya lebih mudah yang baru ini. Sebelum membuat Widget ini pastikan Anda telah memiliki akun twitter jika belum silahkan daftar, caranya mudah kok coba saja :).


Berikut langkah-langkah Membuat Widget Timeline User Twitter Untuk Blog
1. Login di twitter.com
2. Ikuti link ini https://twitter.com/settings/widgets/new (copy saja ke address bar)
3. Isi semua textbox/kolom sesuai kebutuhan, perhatikan gambar berikut


Keterangan angka pada gambar diatas :
  1. Username twitter yang akan ditampilkan dalam widget
  2. Centang jika balasan twitter kalian tidak ingin dicantumkan
  3. Ceklist bila ingin foto/media yang di tweet akan terbentang otomatis (sebaiknya jangan di ceklist agar tidak kelihatan lebar)
  4. Tinggi widget silahkan Anda tentukan atau biarkan kosong untuk default (600 px). Kalau aku sih pakai 300 px karena menurutku kalo 600 px kepanjangan. Tapi ya sesuai selera sih mau berapa.
  5. Ada 2 pilihan tema background timeline, yaitu Terang dan Gelap (hitam) sesuaikan dengan selera
  6. Warna link akun twitter, silahkan pilih untuk warna link dalam widget
  7. Simpan perubahan / setting yang telah kamu buat.
  8. HTML yang nantinya kalian copy ke widget blogger.
4. Setelah widget selesai dibuat copy HTML code yang ada disebelah kanan bawah (lihat gambar)
Code Widget Twitter
5. Buka blogger.com pilih blog yang akan dipasang widget timeline twitter klik tata letak > tambah gadget > klik HTML/JavaScript paste code yang sudah di copy tadi dan simpan.
OK selesai dehh ...
Gimana mudah bukan...
Sekarang tweet dari akun Twitter kamu telah tampil di blog, hal ini bisa menambah followers dari pengunjung blog. Semoga bermanfaat untuk Anda yang membutuhkan, 
Lets tweet guys.
terimakasih.

^_^

0 komentar:

Poskan Komentar